Senin, 24 September 2012

Pengangkatan dan Pengambilan Sumpah CPNS Menjadi PNS

Setelah satu tahun lebih menyandang status Calon Pegawai Negeri Sipil, hari ini (5/9) sebanyak 256 orang telah sah menyandang status baru sebagai Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Jombang. Serangkaian kegiatan Pengangkatan CPNS Menjadi PNS dan Sumpah/Janji PNS dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Jombang yang dipimpin langsung oleh Bupati Suyanto. Turut juga menyaksikan Wakil Bupati Widjono Soeparno, Sekda Munif Kusnan dan seluruh jajaran SKPD Kabupaten Jombang.

Dengan berseragam KORPRI lengkap, para peserta tampak bersemangat mengikuti pembacaan sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil oleh Drs. Suyanto, MM. Pengambilan sumpah/janji tersebut merupakan pertanda bahwa para peserta telah memiliki hak penuh sebagai aparatur Pegawai Negeri Sipil di lingkup pemerintahan Kabupaten Jombang. Hal itu tentu seiring dengan beban tanggung jawab yang penuh pula, yang harus disandang dan dilaksanakan sebagai kewajiban.

Dalam sambutannya Bupati Suyanto berpesan agar Pegawai Negeri Sipil yang baru tersebut tidak menyianyiakan apa yang telah didapat saat ini. “Karena hidup kita hari ini dan kedepan itu bukan sesuatu yang bisa kita lakukan dengan main-main. Jadi, setiap kewajiban itu harus dijalankan dengan komitmen, dedikasi, loyalitas dan kerja keras, serta kesungguhan, “ tuturnya.

Suyanto juga menyampaikan bahwa pengambilan sumpah/janji bukanlah semata-mata aktivitas ceremonial belaka. Hal itu sesuai yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 pasal 3 ayat 1 yang berbunyi “Setiap pegawai negeri sipil wajib mengucapkan sumpah/janji pegawai negeri sipil.” Diharapkan nantinya sumpah/janji tersebut dapat menjadi pegangan dan titian serta sumber motivasi dalam meniti karir kedepan.

Secara rinci ke-256 pegawai negeri sipil tersebut terdiri atas 100 tenaga fungsional pendidikan, 92 tenaga fungsional umum dan 64 tenaga kesehatan. Acara berakhir dengan penyerahan SK dan berita acara kepada pegawai negeri sipil baru. (Lala_SJFM)

Jombang, 5 September 2012
BAGIAN HUMAS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar